publishers admin area

Get Gifs at CodemySpace.com

Senin, 26 Maret 2012

Kebudayaan Robo-robo


PENDAPAT TENTANG KEBUDAYAAN ROBO - ROBO


       Kebudayaan Robo-robo adalah suatu acara yang dikenal di seluruh daerah di kalimantan yang sering diadakan di kota Pontianak dan juga Mempawah,yang di gelar setiap tahun pada rabu terakhir di bulan safar. Acara Robo-robo' merupakan satu rangkaian kegiatan adat istiadat yang bersifat religius dari Keraton Mantubillah Mempawah, yang diikuti oleh seluruh masyarakat pantai.

Masalah Sarana Pendidikan



KATA PENGANTAR

Puji dan Syukur terpanjat kehadirat Allah SWT yang telah memberikan karunia dan rahmatnya kepada penulis sehingga penulis bisa membuat makalah ini. shalawat dan salam tak lupa terpanjat ke jungjunan alam yakni Nabi Muhammad SAW, dan juga kepada para sahabat, tabi’in dan umat muslim yang senantiasa meneguhkan hatinya dalam ajaran agama Islam.
Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselesaikannya makalah ini, semoga amal baik semua bisa di balas Allah SWT.
Tak ada gading yang tak retak, itulah ungkapan bagi isi maupun redaksi dari makalah ini. oleh karena itu penulis membuka hati atas saran dan kritik dari semuanya.


                                                                         Pontianak, 30 Januari 2012


                                                                      Penulis













DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR………………………………………………………….     i
DAFTAR ISI……………………………………………………………………     ii
BAB 1 . PENDAHULUAN……………………………………………………     1
A. Latar Belakang…………………………………………………….
B. Rumusan Masalah…………………………………......................
C. Tujuan Makalah…………………………………..………………..
D. Manfaat Makalah ………….…………………….………………..
BAB 2 . PEMBAHASAN………………………………………….…………
A. Permasahan-pemasalahan Sarana Pendidikan…………………….
1. Rendahnya Sarana Fisik……………….…………………………
2. Penyebab Masalah Sarana Pendidikan………………………..
3. Akibat Masalah Sarana Pendidikan ……………………………
4. Tindakan Yang Harus Dilaksanakan…………….……………..
5. Mamfaat ke Depan……………………………………………….
PENUTUP……………………………………………………………………
            A. Kesimpulan………………………………………………………..
            B. Saran……………………………………….………………………
DAFTAR PUSTAKA…………………………………………………………

Pengantar Ilmu Sejarah


A.Lima Tahap Penelitian Sejarah

a) Implementasi Penelitian
Penelitian sejarah yang pada dasarnya adalah penelitian terhadap sumber-sumber sejarah, merupakan implementasi dari tahapan kegiatan yang tercakup dalam metode sejarah, yaitu heuristik, kritik, interpretasi, dan historiografi. Tahapan kegiatan yang disebut terakhir sebenarnya bukan kegiatan penelitian, melainkan kegiatan penulisan sejarah (penulisan hasil penelitian).
Lima tahap penelitian sejarah:
1.Pemilihan Topik
Langkah awal dalam penelitian sejarah adalah menentukan topik bahasan yang akan diteliti. Penentuan topik harus mencakup 5W+1H (What,Where,When,Who,Why, dan How).

Sejarah Kebudayaan Indonesia


                       DAFTAR ISI


KATA PENGANTAR………………………………………………..       i
DAFTAR ISI………………………………………………………….        ii
BAB I PENDAHULUAN
…………………………………………….       1
                        A. Latar Belakang…………………………………….…    
                        B. Rumusan Masalah…………………………………….    
                        C. Tujuan Makalah………………………………………
                        D. Manfaat Makalah ………….…………………………    
BAB II            PEMBAHASAN………………………………………..    
                        A. Zaman Prasejarah……………………………………. 
                              1. Tarikh Bumi……………….……………………..
                              2. Batas-batas Prasejarah……………………………...
                              3. Pembagian Zaman Dalam Prasejarah……………
                        B. Palaeolithikum…………………………………………
                              1. Jenis Manusia Pertama…………………………
                              2. Kebudayaan-kebudayaan Pertama……………….
                              3. Keadaan Kepulauan Kita………………………
BAB III          PENUTUP……………………………………………….
                        A. Kesimpulan…………………………………………….
                        B. Saran……………………………………………………
DAFTAR PUSTAKA…………………………………………………..

LAGUKU

kamu bosan dengan lagu-lagumu yang itu-itu aja...??nah di sini lho bisa dapatkan lagu-lagu yang terbaru dan terfavorit dlm negri ataupun luar negri..

clik to download :


  1. fun-We Are Young (ft. Janelle Monae)
  2. michael telo ai se eu te pego
  3. judika - aku yang tersakiti
  4. kangen band - cinta terlarang
  5. zivilia - aishiteru 2
  6. seventeen - menemukanmu
  7. D'Bagindas - Maafkan Aku
  8. five minutes - aku patut membenci dia
  9. budi - 1 2 3 4 5 6
  10. on the floor -jenifer lopez ft . pittbull
  11. Lady Gaga - Paparazzi
  12. Kya mujhe Pyar hai ya
  13. Elissa ft. 2pac - Ahla Donia
  14. Dash Berlin feat. Emma Hewitt - Waiting
  15. basshunter-dota
  16. Basshunter - Boten Anna
  17. basshunter - all i ever wanted
  18. Antique - Opa Opa
  19. camel petir - ckc (cuma kamu cin)
  20. MR CUNGKRING
  21. cici sahara - aku tak gila
  22. echa paramitha - cuma 5 waktu
  23. Janda Tujuh Kali

Kamis, 22 Maret 2012

Sejarah Motor Vespa


Sejarah vespa dimulai lebih dari seabad silam, tepatnya 1884. Perusahaan Piaggio didirikan di Genoa, Italia pada tahun 1884 oleh Rinaldo Piaggio. Bisnis Rinaldo dimulai peralatan kapal. Tapi di akhir abad, Piaggio juga memproduksi Rel Kereta, Gerbong Kereta, body Truck, Mesin dan Kereta api. Pada Perang Dunia I, perusahaannya memproduksi Pesawat Terbang dan Kapal Laut. Pada tahun 1917 Piaggio membeli pabrik baru di Pisa dan 4 tahun kemudian Rinaldo mengambil alih sebuah pabrik kecil di Pontedera di daerah Tuscany Italia. Pabrik di Pontedera inilah yang mana menjadi Pusat produksi pesawat terbang beserta komponen-komponennya (baling-baling, Mesin dan Pesawat) Selama Perang Dunia II, pabrik di Pontedera membuat P108 untuk mesin Pesawat dua penumpang dan Versi Pembom.


Lahir Kembali


Pada akhir Perang Dunia II, pabrik Piaggio dibom oleh pesawat sekutu. Setelah perang usai, Enrico Piaggio mengambil alih Piaggio dari ayahnya (Rinaldo Piaggio). Pada saat itu perekonomian Italia sedang memburuk, Enrico memutuskan untuk mendisain alat transportasi yang murah. Enrico memutuskan untuk fokuskan perhatian perusahaannya pada masalah personal Mobility yg dibutuhkan masyarakat Italia. Kemudian bergabunglah Corradino D’Ascanio, Insinyur bidang penerbangan yang berbakat yang merancang, mengkonsep dan menerbangkan Helikopter Modern Pertamanya Piaggio. D’Ascanio membuat rancangan yang simple,ekonomis, nyaman dan juga elegan. D’Ascanio memimpikan sebuah revolusi kendaraan baru. Dengan mengambil gambaran dari tehnologi pesawat terbang, dia membayangkan sebuah kendaraan yang dibangun dengan sebuah “Monocoque” atau Unibody Steel Chassis. Garpu depan seperti Ban mendarat sebuah pesawat yang mana mudah untuk penggantian ban. Hasilnya sebuah design yg terinspirasi dari pesawat yang yang sampai saat ini berbeda dengan kendaraan yang lain. 


Maka pada 1945, konstruksi alternatif tersebut ditemukan. Awalnya memang sebuah konsep sepeda motor berkerangka besi dengan lekuk membulat bagai terowong. Mengejutkan, ternyata bagian staternya dirancang dengan menggunakan komponen bom dan rodanya diambil dari roda pesawat tempur.


Guna mengoptimalkan bentuk dan keamanan penggunanya, pabrikan yang kala itu masih terbilang sebagai usaha ''kaki lima'' merancang papan penutup kaki pada bagian depan. Proyek ini langsung dipimpin oleh Corradino d'Ascanio. Karena itu, hak paten pun segera dapat mereka kantongi. 


Hasilnya, muncullah pertama kali produk motor dengan seri MP5. Kendaraan ini berteknologi sederhana tetapi punya bentuk yang amat menarik, bagai binatang penyengat (lebah/tawon) karena bentuk kerangkanya. 


Namun, karena bentuk penutup pengaman yang bagai papan selancar itu, sejumlah pekerja di pabrik Piaggio pun bahkan mengatakannya sebagai motor Paperino. Harap diingat, Paperino adalah sindiran sinis untuk tokoh Donald Duck (bebek). Maka, d'Ascanio pun putar akal untuk memperbaiki model tersebut.


D’ascanio hanya membutuhkan beberapa hari untuk mengonsep ulang bentuk desain kendaraannya dan prototipnya diberi nama MP6. Saat Enrico Piaggio melihat protototip MP6 itu, ia secara tak sengaja berseru “Sambra Una Vespa” (terlihat seperti Tawon). Akhirnya dari seruan tak sengaja itu, diputuskan kendaraan ini dinamakan ‘Vespa’ (tawon dalam bahasa Indonesia). Pada April 1946, prototip MP6 ini mulai diproduksi masal di pabrik Piaggio di Pontedera, Italia.

Pada Akhir 1949, telah di produksi 35000 unit dan dalam 10 tahun telah memproduksi 1 Juta unit dan pada pertengahan tahun 1950. Selama tahun 1960-an dan 1970-an Vespa menjadi simbol dari revolusi gagasan pada waktu itu. 

Perkembangan selanjutnya, produk ini ternyata laris diserap pasar Prancis, Inggris, Belgia, Spanyol, Brazil, dan India -- selain di pasar domestik produk ini laku bagai kacang goreng. Selain itu, India pun memproduksi jenis dan bentuk yang sama dengan mengambil mesin Bajaj. Jenisnya adalah Bajaj Deluxe dan Bajaj Super. Sejumlah pihak lantas mengajukan lamaran untuk joint membuat Vespa. Maka pada 1950 munculah Vespa 125 cc buatan Jerman.

Pada saat itu banyak negara lain yang mencoba membuat produk serupa, tetapi ternyata mereka tak sedikit pun mampu menyaingi Piaggio. Di antara pesaing itu adalah Lambretta, Heinkel, Zundapp, dan NSU. Bagi masyarakat Indonesia, produk Lambretta dan Zundapp, sempat populer di era 1960-an.

Selidik punya selidik, fanatisme terhadap Vespa ternyata muncul akibat ciri dasar bentuk motor ini yang selalu dipertahankan pada setiap produk berikutnya. Bahkan saat mereka terbilang melakukan ''revolusi'' bentuk pada produk baru, Vespa 150 GS, kekhasan pantat bahenol masih terasa melekat.


Produk 150 GS -- kala itu dikenal sebagai Vespamore dan hampir selalu tampil di tiap film tahun 1960-an -- memang kemudi dan lampu sorotnya mulai dibuat menyatu. Tetapi, secara keseluruhan apalagi bentuk pantatnya, benar-benar masih membulat.
 Dan cerita terus berlanjut saat ini dengan model generasi baru Vespa, mempersembahkan Vespa ET2, Vespa ET4, Vespa Granturismo dan Vespa PX150. Vespa bukan hanya sekedar Scooter tapi salah satu Icon besar orang Italia.

Sejarah Vespa di Indonesia


“Demam Vespa” di tanah air sangat di pengaruhi oleh “Vespa Congo”. Vespa diberikan sebagai Penghargaan oleh Pemerintah Indonesia terhadap Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia yang bertugas di Congo saat itu.


Menurut beberapa narasumber, setelah banyak Vespa Congo berkeliaran di jalanan, mulailah Vespa menjadi salah satu pilihan kendaraan roda dua di Indonesia. Importir lokal turut mendukung perkembangan Vespa di tanah air.

Sampai saat ini sudah puluhan varian Vespa yang mampir di Indonesia. Dari yang paling tua hingga yang paling baru ada di Indonesia. Sampai saat ini Indonesia mungkin masih bisa disebut sebagai surganya Vespa. Maraknya ekspor Vespa, sedikit banyak mengurangi populasi Vespa di Indonesia.